Warna Rahasia di Balik

Setiap warna berkhasiat. Ini dia warna-warni yang bisa membuat calon mama bugar dan ceria sepanjang kehamilan. Terapi warna adalah salah satu terapi holistik yang paling mudah dilakukan, baik oleh terapis maupun kita sendiri. Hebatnya, masing- masing warna teryata memiliki energi dari getaran elektromagnetik yang timbul dari panjang ge lombang masing-masing yang berbeda-beda.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Setiap warna, terutama warna pelangi—yang memiliki panjang gelombang berbeda-beda—bisa berpadu dengan chakra (titik energi pada tubuh manusia). Perpaduan ini dapat menyelaraskan 7 chakra utama agar bisa bekerja secara optimal dan seimbang. Menurut konsep chakra yang biasa diterapkan dalam tradisi India, kesehatan adalah kesatuan dalam menjaga keseimbangan fi sik dan emosi. Karenanya, stres, depresi, dan gangguan psikis lainnya bisa me ngakibatkan terganggunya fungsi chakra solar plexus (letaknya di area perut/ulu hati) dan chakra Jantung yang sangat berperan dalam menjaga ketenangan psikis.

Untuk mengaplikasikannya, pancaran energi dari warna yang ditujukan ke berbagai pusat energi (chakra) dalam tubuh dapat dilakukan melalui teknik yang dilakukan oleh praktisi/ahli terapi warna berpengalaman. Contohnya, dengan memasang lampu berwarna yang sesuai di dalam ruangan tempat pasien berada dalam durasi tertentu. Bisa pula dengan cara mengisi air pada botol atau gelas berwarna pelangiyang dijemur beberapa saat di bawah sinar matahari utuk diminumkan pada pasien. Pengobatan ini bisa saja kita praktikkan sendiri di rumah.

Tetapi, agar terapi warna berjalan optimal, sebelum memulainya, lebih baik berkonsultasi dahulu kepada ahli terapi warna. WARNA DAN KHASIATNYA Jika tadi sudah disinggung bahwa setiap warna memiliki khasiatnya sendiri, Nah, berikut ini ketujuh warna pelangi yang memiliki khasiatnya masing-masing serta pengaruhnya secara fisis dan psikologis.

JINGGA/ORANYE Warna ini adalah warna yang hidup dan ceria, se hingga bisa membangkitkan semangat saat mamil merasa kesepian, sedih, atau bete, yang biasanya diakibatkan oleh perubahan hormon atau mood swing saat hamil. Bila digunakan tanpa berlebih an, warna ini juga bisa memberikan efek hangat se hingga membantu menjaga rahim Mama agar tetap hangat.

Sumber : https://eduvita.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *